By: #BarefootJogger
 
Bandung, Minggu(13/10) Booth Skolari di Bazaar event ITB Ultra marathon 2019 dipenuhi 80 an peserta lari berjarak total 200 km ini. 
 
Mereka adalah pelari pelari tangguh dari Fortuga (Forum angkatan tujuh tiga)  ITB, angkatan 74, dan 75 yang sudah menjalin kerjasama, pelatihan, dan pendampingan bersama Skolari sejak bulan Agustus lalu. Sungguhlah luar biasa bila dilihat dari usia mereka yang telah di atas 60 tahun, secara relay bisa mencapai jarak 200K ( masing masing peserta menempuh jarak minimal 11,6 K hingga 24 K ) dan dibagi menjadi beberapa grup pelari.
Effort yang mereka lakukan bersama Coaches Skolari di bawah komando Coach Adrie Soetopo tidaklah mudah. 
 
Bisa dibayangkan, tidak seluruh peserta training adalah Pelari, atau setidaknya mereka pernah berlari, mengikuti event lari, namun hanya sekedar berlari. Hal ini tentulah sangat beresiko untuk mengikuti event sekelas ITB Ultra dengan rute dan elevasi yang cukup panjang, landai, dan ekstrim di beberapa rutenya seperti Bogor – Puncak, Cianjur – Padalarang , Cimahi – Bandung. 
 
Training Plan Skolari, diikuti setiap peserta dengan disiplin tinggi. 
 
Memberikan wawasan dan pengetahuan soal lari, evaluasi Running Form, Pendekatan untuk berlari dengan Low heart rate, melatih MAF ( maximum aerobic Function ) hingga mempelajari riwayat kesehatan tiap peserta dilakukan secara detail. Tujuannya Zero Mistake untuk tiap individu yang akan mengikuti event ITB Ultra Marathon sejak hari Jumat hingga Minggu kemarin. 
 
Satu yang jadi kunci penting dan arahan Coach Adrie adalah “memainkan” heart rate secara benar, dan terukur, ( disesuaikan dengan usia dan trek record kesehatan peserta ) sehingga fungsi aerobic saat berlari dapat lebih efisien, menghindari kelelahan berlebih dan Finish Strong. 
 
Alhamdulillah, 
 
Seluruh pelari alumnus ITB yang melakukan Training Plan berhasil finish dengan sehat, happy, dan yang terpenting adalah Injury Free. Usai lari mereka bisa tertawa, share pengalaman berlari mereka, dan melakukan konsultasi pasca race bareng Coach Adrie di Booth Skolari ITB Ultra 2019. 
 
Bagi Skolari, khususnya untuk para Coaches, ini adalah sebuah achievement yang tidak bisa terbayarkan dengan apapun. 
Dan ini adalah bukti Pelayanan dan pendampingan secara menyeluruh yang dilakukan Skolari telah membuahkan hasil yang membahagiakan. 
 
Bravo dan Sukses untuk Skolari. #runningissharing #runningisblessing