By; Andy Nurman (Asscoach Skolari) IG: andy_nurman84

Ceritaku untuk Danamon Run 2019 Race yang berlokasi di seputaran ICE BSD, lokasi yang sama seperti tahun sebelumnya. Lokasi nyaman, udara bersih, dan dingin, karena jalur race bukan jalur umum kendaraan, cocok buat pelari pelari yang ingin mengejar Personal Best (PB)

Ketersediaan Marshal yang cukup disetiap jarak, dan kondisi water station (ws) yang melimpah. Dan yang saya suka kali ini, ws menggunakan air "Hydro Coco" untuk meningkatkan mood booster saya. Mungkin karena bosen juga ya sama Pocari. 

Saya memilih untuk finisih 21KM, namun hasil tidak maksimal, 3KM terakhir saya banyak berjalan dan berlari pelan-pelan karena sudah ada sinyal kaki akan kraam. Catatan waktu menurut garmin saya 2.09.45. Tetapi kilometer di gps watch saya belum genap 21K, namun baru 20.48, karena telat mengaktifkan garmin saya. Tetapi saya tidak menyesal karena apa yang saya lakukan sudah maksimal, dan yang terpenting banyak pelajaran yang saya ambil. 

2 Pelajaran yang saya petik saat race kali ini adalah:

  • Jangan meremehkan Taper atau istirahat sebelum race. Sehari sebelum race saya pakai untuk Trail Run 13km ke bukit Pancawati, dan mampir ke Jungle Land, demi keluarga biar senang, hahahaha. ini yang menyebabkan kaki terasa berat. 
  • Membaca Race Guide, Saya berpikir race diadakan pukul 5.30, ternyata start pukul 5.15 wak wawww. Alhasil datang ke tempat race pukul 5.40, start line sudah tertutup karena sudah ada finisher 5KM. 

Special thanks buat Bapak Presiden Direktur Danamon, Yasushi Itagaki yang sudah menyempatkan diri buat foto bareng saya. Sukses acaranya Pak. See You next year Danamon run 2020.