Ada banyak cerita menarik dibalik event Jakarta Marathon Minggu (27/10) 

Diantaranya yang ditulis Kepala Sekolah Skolari Riski Sinar Respati dan Assistant Coach Skolari Andy Nurman. Semoga Runners makin menyadari pentingnya lari dengan sehat dan benar bareng Skolari. 

Finish Half Marathon di Jakmar, antara Happy dan kurangnya latihan 

by Riski Sinar Respati

Sooo happy finisihing Jakarta Marathon 2019 today!!!

Sesuai target, finish dibawah CoT (Cut off Time), ternyata ditambah pengawalan seru dari kesayangan kesayangan Skolari.id. Alhamdulillah semesta mendukung, udara hari ini sejuuk banget, mataharinya sayang sama kita. 

Satu pelajaran lagi hari ini, ternyata race gak pake latihan itu penyok sodara sodara. Badan seger alhamdulillah, bukan jaminan. Compare ke hasil timing finish MBM (Maybank Bali Marathon) kemaren malah lebih bagus, padahal waktu MBM lari dengan kepala ngawang akibat vertigo. Pas dipikir pikir, waktu MBM aku masih agak rajin ikut TP. Zonknya waktu hari H, kena vertio. Nah kalo yang Jakmar inibisa dibilang 2 minggu lebih nggak lari karena recovery dari vertigo (yang kumat lagi) dan seminggu kemaren hanya "dipanasin" 2-3 km aja beberapa hari. 

Kesimpulan dan saran, emang bener latihan gak akan mengkhianati hasil. Apa yang ditanam itu yang dituai. Asli nextnya bakal lebih nurut sama coach dan TP nya. Thank you so much, love you to the mooon and back kuchie kesayangan Valast Ahmad. Let's Rock BFI 2020

 

Pengalaman pertama Lelarian 10K di jalanan Ibukota

by Andy Nurman 

Jakarta Marathon 2019

10K kedua saya setelah Miloji 2019, kenapa saya tidak ambil HM atau FM, ini karena pendaftaran JakMar buka di awal tahun, dan saya ingat pesan Coach untuk memperbaiki dulu 10K, makan mendaftarlah di 10K. 

Next year FM seru kali yaaaa... 

Perdana race dijalanan ibu kota. Seru juga karena lari di jalan yang setiap hari dilewatin kerja. Jadi sudah hafal di depan ada apa saja. 

Catatan waktu masih tidak terlalu jauh dengan race sebelumnya (unofficial time 55.46) tapi yang saya rasakan bedanya, tidak butuh effort yang terlalu berlebih ketimbang race 10K sebelumnya, sehingga bisa langsung recovery dan tidak merasakan sakit di kaki sedikitpun. Terimakasih Skolari, atas supportnya, thanks juga buat skolarist yang selalu mendoakan. GBU