By: Andy Nurman (Skolari Assistant Coach)

Akhir Januari 2019  saya bergabung diskolari.

Berawal dari seorang teman dikantor yang mengajak saya untuk  training di skolari.
Tujuan awal saya ikut komunitas lari, biar bisa berolahraga bersama-sama agar badan jadi sehat.

Menurut saya skolari seperti "Oase di Padang Pasir" untuk pelari-pelari kantoran seperti saya.

Banyak sekali manfaat dan Ilmu basic berlari yang saya dapatkan dari skolari. Banyak orang yang takut bergabung dengan komunitas lari karena berpikir bayar, isinya pelari-pelari kencang semua, takut dengan jarak tempuh. Semua hal itu dijawab oleh skolari..
1. Skolari memberikan pelayanan gratis
2. Ilmu dasar berlari atau disebut Running Form yang diajarkan diawal, membuat kita bisa belari dengan benar dan sehat.
3. Di skolari semua jenis pelari kumpul, pemula, profesional semua ada. Jadi tidak perlu khawatir dan semua anggota ramah2, kayak petugas hotel hahahaha...

Ilmu pertama yang saya dapat yaitu "Running Form" ini menu yang selalu diulang-ulang oleh coach Adrie Soetopo, beliau adalah coach pertama diskolari. Saat ini sudah ada 2 coach tambahan yaitu coach Samuel dan Coach Valast yang sama2 luar biasa ilmunya.

Dengan materi running form yang selalu diulang ditambah dengan materi lari pendukung lainnya, dibantu  kedisiplinan hadir dan menu training yg diajarkan coaches skolari, dalam waktu singkat sekitar beberapa bulan saya mampu berlari dg kecepatan yang cukup lumayan dan jarak yang cukup jauh. Saya masih ingat awal ikut latihan 2x putaran GBK selalu perut saya terasa sakit.

Hal ini terbukti pada saat "Race Binloop 2019". Ini adalah race pertama saya. Kategori yang saya ikuti waktu itu adalah 60k relay (5 orang). Jadi 1 orang menempuh 12km. Catatan waktu saya 01:11 menit (kalo gak salah ya)
Dengan status saya sbagai pemula, newbie gak pernah belajar lari, dan pekerja kantoran.

Saya kagum dengan skolari, keramahan para pengurus dan kehangatan teman yang ada diskolari membuat saya bersemangat untuk selalu hadir latihan.

Semua diberikan secara GRATIS, air mineral saat berlatih, tempat penitipan tas, dan pogram latian yang selalu berganti-ganti.

Semua tidak ada yang instan, asal kita bisa disiplin, semua akan tercapai dengan sendirinya.