Oleh: Gia Putri (Running Enthusiast) 2019

Photo Credit: Metro TV Heritage Run 


Minggu produktif, pasalnya aku join race run Metro TV Heritage Run 2019 yang digelar di kawasan wisata Kota Tua, Jakarta Barat. Ajang Olahraga ini merupakan salah satu rangkaian acara HUT Metro TV yang ke-19, bertema “Persembahan 19 Tahun Menebar Inspirasi”.
Event-nya seru, para pelari tidak hanya berlari, tetapi juga diajak menelusuri jejak-jejak masa lampau Old Batavia, seperti Taman Fatahillah, Kantor Pos, Museum Seni Rupa, Stasiun Kereta Api "Beso", Meseum Mandiri, Museum Bank Indonesia, Gudang Tua VOC, Menara Syahbandar, dan Pelabuhan Sunda Kelapa.
Menariknya banyak peserta yang berpenampilan unik, kehadiran sejumlah tokoh nasional pun kian menyemarakan suasana, ada Menpora Zainudin Amali, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Walikota Bogor Bima Arya, hingga "papah onlen Indonesia" Sandiaga Uno.
Aku sendiri ikut kategori 5 K dan Alhamdulillah meraih waktu 00:32:22, waktu ini lebih baik dari kategori 5 K yang pernah kuikuti sebelumnya yang biasanya menyentuh angka 35 menit ke atas. Pada race run kali ini, aku menargetkan bisa menyentuh di angka 00:30:00, tapi yang lebih penting aku bisa finish happy, strong, and ketje. Thanks @skolari.id. harus lebih rajin latihan lagi .
#runner #satpamcantikgbk #running #skolari #lari #metrotvheritagerun2019