By: Adrie Soetopo (Coach Skolari) 
 
"Saya ga bisa lari, badan kegedean nih", "Saya larinya pelan", "Saya kalo lari cidera terus", "Saya kapok lari, semaput habis napas", "Jangan larilah udah tua, nanti jantung & lutut rusak loh!"....
 
Itu sedikit diantara alasan mengapa orang memilih untuk tidak berolahraga lari kan... 
 
Tapi taukah kamu, berlari itu dasar dari semua olahraga? Dengan Skolari ayo kita berlari untuk sehat dengan cara yang benar, tanpa stress, dengan resiko cidera yg sangat minim....koq bisa? Karena di Skolari dasar pelatihannya menggunakan Maffetone Method. 
 
Sesuai namanya metode ini merupakan hasil penelitian sport-science yang diciptakan Dr. Phil Maffetone yang sudah digunakan sejak tahun 80-an dan mencetak sederetan atlet dunia yang meraih podium salah satunya adalah Mark Allen 6X juara Ironman.
 
KENAPA HARUS MAFFETONE?
Karena Skolari percaya bahwa setiap manusia memiliki sistem aerobic yang sama: Jantung, Sistem Pembuluh Darah dan Paru-paru yang unik. Dengan berlatih menggunakan prinsip Maffetone Method, berlari pada zona MAF (Maximum Aerobic Function) menggunakan Low Heart Rate sebagai acuan dapat membawa kita menuju kebugaran yang berkelanjutan sepanjang hidup.
 
"Perbedaan antara berlatih untuk menenangkan Ironman dan berlatih untuk kebugaran hidup hanyalah jaraknya. Prinsipnya selalu sama."  Mark Allen (6x Ironman Triathlon Wold Champion)
 
FOLLOW YOUR HEART!
Join pelatihan Skolari Indonesia 
@skolari.id
www.skolari.id
 
#sekolahlari
#runningissharing
#runningisblessing